Bermitra itu Membawa Berkah

Pak Didik sudah lama menjadi mitra saya mengerjakan beberapa marketing tool untuk beberapa klient. Salah satunya Taman Pendidikan Ta’miriyah Surabaya yang akhirnya mengenalkan saya pada Pak Agus, seorang guru bahasa Indonesia yang EYD banget. Juga Bu Hanim yang kalem tapi tegas, khas guru SD.

Yang terbaru, bersamaan musim penerimaan siswa baru, permintaan beberapa desain untuk promosi. Inilah dua diantaranya.

Stiker Mobil untuk Taman Pendidikan Takmiriyah
Stiker Mobil untuk Taman Pendidikan Takmiriyah
Profil SD Takmiriyah
Profil SD Takmiriyah

Klient Mengantar Kita Naik Kelas

Seorang teman lama menghubungiku siang itu. Citra Widuri namanya, atau akrab disapa Ciwid. Menanyakan apakah saya bisa membantu produksi sebuah majalah katalog untuk salah satu kliennya. Bismillah, pekerjaan ini saya ambil.

Siang itu juga saya langsung menghubungi Bu Yuniar, salah satu dari tiga punggawa Estyle. Sebuah brand jilbab di Surabaya. Janji ketemuan sama yang empunya gawe, Mengenal lebih dekat untuk mengetahui seleranya. Deal harga.

Siang itu saya lupa tidak membawa lembaran creative brief. Yowis, dicatat saja di Levo. Rupanya Ibu satu ini paham betul dengan apa yang diinginkannya. Selera desainnya detail. Corak, warna, font, bahkan setiap pernik yang harus ada dan harus tidak ada di majalah katalognya.

Dua kali ini saya menemui klient super rempong. Ha..ha.. (Ngapunten nggih, Bu. Piss. :D)

Desain pertama kuluncurkan lewat gmail. “Saya tahu Mas Ary sudah sangat serius mengerjakan desain ini. Tapi saya harus jujur. Saya belum menemukan corak dan warna yang saya inginkan,” kata wanita yang telah merintis usaha sejak tahun 1997 ini.

Ampun DiiiiiJeeeee…… Kebetulan nama lengkap Bu Yuniar adalah Yuniar Djafar yang sering di sigkat Yuniar Dj. Hi..hi.. Rombak totaaallll. Sekali, dua kali, tiga kali. Haduh capek deh…

Sampai suatu siang saya membawa desain baru dan senyuman yang kujereng lebar-lebar. “Iki wis sip, Mas. Pada dasarnya aku seneng, ya perlu beberapa perbaikan.”

Mbak Ciwid menyemangatiku. “Klient kayak gini nih yang bikin kita naik kelas”.

And these is it…

Produk-produk legendaris Estyle
Produk-produk legendaris Estyle
Brina dan Tennie
Brina dan Tennie
Punggawa Estyle
Punggawa Estyle
Pengen Kayak Bunda
Pengen Kayak Bunda
Mbak Fanny mejeng pake Karina jadi cover Estyle Catalog-Magz Vol. 3
Mbak Fanny mejeng pake Karina jadi cover Estyle Catalog-Magz Vol. 3